Diposting Pada: Senin, 12 Agustus 2019
DEMOKRASI PEMILIHAN OSIM MAN 2 BUNGO BERJALAN LANCAR


DEMOKRASI PEMILIHAN OSIM MAN 2 BUNGO BERJALAN LANCARBungo – (MAN 2). Ada yang unik dalam pelaksanaan pemilihan ketua Osim MAN 2 Bungo pasalnya pemilihan ketua Osim ini begitu demokratis dan persisnya layaknya sebuah pemilihan umum. Pemilihan yang digelar Jum’at kemaren, 09 Agustus 2019 ini dirancang khusus untuk memperkenalkan siswa tentang pemilu dan iklim demokrasi di lingkungan Madrasah. Acara dibuka laangsung oleh Kepala Madrasah yang diwakili oleh Waka Kesiswaan Zafrial, S.Pd dalam sambutannya beliau menyampaikan Pelaksanaan Pemilihan Ketua Osim ini mengunakan system pemilu Negara kita, yakni proses pembelajaran Demokrasi secara langsung bagi seluruh siswa sehingga kedepannya saat menghadapi pemilu para siswa-siswa tidak canggung lagi, karena telah memiliki pengalaman pada saat di Madrasah. Selain itu kegiatan ini betujuan untuk menanamkan sikap jujur dan sportif bagi setiap siswa dan diharapkan agar pemilih tidak golput.

Sebelum pelaksanaan pemilihan, semuanya melalui tahap proses, masing-masing kelas mengutuskan nama bakal calon ketua dan wakil ketua, sebelumnya para calon akan di interview dengan berbagai pertanyaan secara umum yang dipimpin oleh Pembina OSIM. Sehinga terpilihlah 2 Kandidat ketua Osim pada tahun ini.

Dalam pemilihan ini ada 2 calon, mereka diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya di depan semua siswa. Kemudian di hari H pemilihan, benar-benar dikonsep layaknya pemilu. Tersedia 3 bilik bagi pemilih dan setiap bilik suara dijaga 2 orang panitia yang bertugas mengarahkan pemilih tata cara pencoblosan. Sehinga pemilihan ketua OSIM dijaga kerahasiaanya. Dalam Pemilihan ketua OSIM ini terpilihlah siswa kandidat nomor urut 1 atas nama Marisa Lupiani dan Wakil Ketua Lisa Janesa Putri.

Pembina OSIM Ratna Sari, S.Pd.I yang terkenal ramah dan santun memberikan apresiasinya dan terima kasih ke pada semua panitia atau semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan pemilihan Ketua OSIM ini sengaja dipercepat agar bisa membuat program lebih maksimal lagi untuk kedepannya dan jika siapapun nantinya yang terpilih bisa diajak untuk bekerja sama sesuai dengan visi dan misinya untuk Madrasah tercinta ini.


 


955x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 2 BUNGO KEMBALI MENGUKIR PRESTASI DALAM AJANG LSS TINGKAT KABUPATEN BUNGO 160x dibaca
  2. PERPISAHAN ANGGOTA PPLK KELOMPOK II FAK.TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN MAN 2 BUNGO 197x dibaca
  3. ALHAMDULILLAH SISWA-SISWI MAN 2 BUNGO LULUS 100% 140x dibaca
  4. KUNJUNGAN KAN KEMENAG KABUPATEN BUNGO KE MAN 2 BUNGO DALAM RANGKA MATSAMA 196x dibaca
  5. Monev ANBK, Ka. Kankemenag Apresiasi Penyelenggaraan ANBK di MAN 2 Bungo 360x dibaca

Halaman ini diakses pada 17-05-2024 07:21:32 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.59.55
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved